HERBILOGY TURMERIC EXTRACT POWDER - KUNYIT-KUNYIT-CLUB #KUNYITSERIES

pic source

Lagi musim pandemi gini segala cara dilakukan ya ga untuk boost immune, nah kunyit adalah salah satu yang sering disebut-sebut buat boost immune kita, kl di post sebelumnya gw bahas kunyit untuk kulit, di post ini gw bahas product kunyit untuk kesehatan!

So, here goes member number 2. 
Buat yang penasaran sama yg nomor satu lagi klik disini ya.

2. Herbilogy Turmeric (Kunyit) Powder 

Sebagai penderita penyakit mag sejak dini, minum obat mag macem polysilaine tu udah kaya nyemilin permen sih, ada ni satu waktu dimana setiap hari banget tiap abis makan pasti gw kunyah polysilaine karena selalu kembung. Cry.

Terus inget cerita tante gw, doi ngerebus kunyit tiap hari trus diblender disaring dan diminum setiap hari dan mag nya mendingan pdhal lebih akut dr gw, nyokap gw pun ikutan, tp kzl bgt gara-gara sedapur-dapur sekarang semua warnanya kuning. 😂

Berkelana lah gw cari alternatif kunyit bubuk yg siap minum biar ga ribet dan ga bikin kuning semua isi rumah.

Ketemu si herbilogy ini karena banyak yg review dan cek-cek sendiri reviewnya di shopee (ciye anak sopi banget) banyak yg bilang bagus.

Ini gw taro manfaat dan lain-lainnya ya dari kunyit dicomot dari shopee official nya herbilogy,




Surprisingly ya, di bulan pertama gw minum ini tu dalam sebulan gw cuma minum obat mag 2kali, wow amajing.

Jd kunyit kan emang terkenal bagus ya buat pencernaan ada anti inflamasinya juga, ga heran dia bisa redain kemarahan-kemarahan asam lambung yang meluap-luap bagai bocah kecil ga dikasih makan eskrim pdhal lagi pilek. Ya ngerepotin ya curhat.

Sekitar 30menit sampe 1jam setelah minum kunyit tu gas gas di lambung kaya berdesakan keluar gitu, abis keluar semua tu gas-gas yg bikin kembung, perut berasa nyaman aja gitu seharian kaya perut normal, bukan pabrik gas.

Sedikit curcol (ya dari tadi juga curcol bukan mbaknyah). Dulu kl gw makan indomie pasti harus minum tuh obat mag setelahnya biar ga kembung perutnya, setelah minum si herbilogy kunyit ini, khasiatnya sama loh. Hepi.

Cara minumnya, 
Saran penggunaan 1sdt 1x sehari aja dicampur di air hangat, kl gw air panas sekalian biar enak perutnya gitu. Daredevil bgt ga tu bibir ga takut jeding😂

Disarankan minumnya pagi pas perut kosong ya, tapi gw kl bangun pagi keburu laper duluan ga sabar mesti seduh-seduh kunyit dulu, jdnya minumnya setelah makan dan khasiatnya tetep kerasa ko.

kunyit herbilogy 1sdt

Waktu awal-awal gw minum pake madu karena sekalian campur acv alias apple cider vinegar alias cuka apel, dalam rangka diyet, azek. Lama-lama males sendiri 😂 jadi minum kunyitnya aja sm air panas langsung. Azek (2). Kl sekarang lagi campur jahe merahnya herbilogy juga soalnya agak batuk-batuk gimana ko yha parno minum duo ini deh mpon-mpon yuhu.

campur jahe merah bubuk 3/4 sdt

aduk aduk aduk

Oiya, kl gw biar larut sempurna ga gumpal-gumpal, abis di taro bubuk-bubuknya trus dikasih air panas dulu sedikit aja sekitar 1sdt-1sdm kali ya, terus diaduk dulu biar larut, baru tambahin air lagi setengah cangkir biar cpt abis :p. Kl udah abis dia no ampas, nah langsung deh buru2 rendem atau guyur air biar ga nge-stain si warna kuningnya, kl langsung guyur so far all good sih. Aman.

bebas ampas yuhu

Emang rasanya ga aneh?
Nah, enaknya rasanya tuh ga kerasa gitu loh, ga ada rasa anyep atau apa gitu dan bebas ampas. Ntap.

Satu bungkus kl di gw untuk konsumsi sendiri bisa untuk satu bulan setengah. Okelah.

Harganya 93.500 di sopi official herbilogy. Good deal sih drpd sedapur-dapur jadi kuning semua bikin emosik.

Oiya, kunyit ini bukan obat ya, sifatnya kl menurut gw kaya suplemen aja, soalnya begitu makan gw kacau lagi dan dilanda stress kunyit doang ga mampu beb menahan keperihan perut ini. Duit doang kayanya yang mampu. Yha.

Tetep perlu jaga makan dan makan teratur sih. Kl minum kunyit rutin tapi ga makan-makan tiga hari yaudah, jangan salahkan kunyitnya, ga paham lagi.

Kunyit bukannya menambah nafsu makan beb?
Hhmmm jujur ini kudu gw semedikan dulu, karena sebelum konsumsi kunyit rutin pun gw bawaannya laper mulu, jadi gimana ya, belum bisa menjawab ni kl yg ini hahhahahh. Yang jelas berat badan gw nampak stabil sih, stabil naik terus 😂

Ga, ga ko, serius stabil, misalnya minggu ini naik gara2 pms kan perut suka jadi kadut ya, tapi kl udah mens nafsu makan juga turun nampaknya kelebaran perut masih ya begitu aja, masih buncit beb. hahahahh. Jadi kl yg ini gw ga yakin pasti jawabannya ya permisah.

Kl ada yg udah konsumsi kunyit dan bawaannya jadi tambah laper coba di share yaa dibawah ini pengen tau beneran nambah nafsu makan ga.

Apalagi ya, ohiya kl minum kunyit atau mpon-mpon dan sejenisnya jangan lupa minum yg banyak ya! Ya sbenernya sih kan minum air banyak tuh wajib ya minimal 2 liter lah baik lagi konsumsi mpon-mpon atau ga. Jadi ya, yagitu. 

Ya apa hahhahah suka bingung closing.

Yaudah gitu aja ya gaes thank you for reading this series! xoxo

*untuk review luxcrime turmeric mud masknya bisa klik disini.



6 Comments

  1. wah bisa dicoba, kalau aku maag kambuh kalau lagi sakit karena minum obat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba boleh di coba tradisional hihihii

      Delete
  2. Kalau saya dulu liat kakak sepupu saya bikin kunyit asam sendiri.
    Katanya untuk melancarkan haid.
    Tapi, bukan cuman haid yang lancar, BAB juga.
    Bolak balik deh dia ke toilet saking diare, hahaha.
    Jadinya kalau mau konsumsi jamu-jamuan atau herbal, kadang agak trauma :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh baru tauu bisa melancarkan bab hihihihh, karena asamnya kaliyaa

      Delete
  3. Wkwkwkwj mungkin yg bikin napsu makan naik, dia minum barengan Ama beras kencur ga😅? Kalo itu iya, bisa naikin napsu makan.

    Aku tuh rutin minum kunyit, tp yg jamu diracik mba. Selalu pesen dari seller jamu langganan. Yg aku rasain, maag ku jaraaaaang bgt Jumat, keputihan bisa dibilang juga ga pernah lagi, dan napsu makan terjaga.

    Sbnrnya aku pengen biasain suami yg maag nya suka kumat. Tapi dia ga suka jamu2 begitu. Cuma setelah baca yg bubuk ini aku PGN KSH deh kedia. Krn ga ada ampas juga, bisa jadi suami suka, Krn toh dia rutin minum serbuk jahe. Moga2 serbuk kunyit bisa suka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiyaaa betul jugaayaa, mungkin minum kunyitnya barengan sm beras kencur yaa jd laperan trus bawaannya 😆. wah iyaa betull ya rutin kunyit bikin mag jarang kumat, jd inget udh lama ga minum kunyit lagi, jd ingat mau beli lg 😆

      Delete