7 HARI CERAH REALLY?? FACEFLUX SEVEN DAYS INTENSIVE WHITENING MASK [REVIEW]

Yuhhuuuuuu, setelah lama ga review-review skincare lagi kali ini gw mau review sheetmask!


Ada yang tau brand dari Korea namanya Faceflux kah? Nah Faceflux ini ngeluarin sheetmask dengan judul Seven Days Intensive Whitening Mask, namanya aja udah memancing ya, whitening in seven days - siapa yang ga kegoda? gw sih fix kepancing lol.

Karena penasaran beneran ga sih bisa memutihkan dalam waktu 7hari aja, gw berencana pake 7 hari berturut-turut, jujur ya ngarep-ga-ngarep sih, kl bikin sedikit cerah juga udah Alhamdulillah bgt, deg-degannya karena gw ada riwayat ga cocok sama sheetmask. Apakah jeng jeng jeng jeng *ala silet jaman dulu.

Jadi dulu waktu masih muda (sekarang juga masih 17 sih lol) waktu sheetmask belum sebooming sekarang tiap kali gw cobain sheetmask selalu kalo besoknya ga jerawatan pasti milia. Kl udah milia tuh gw sebel bgt ilanginnya lama bgt dan butuh effort jugaa, jadi gw paling males sheetmask-an. 

Tapiiiii sheetmask sekarang udah canggih-canggih, berawal dari coba-coba lagi pake sheetmask sekitar dua bulan-an yang lalu, ternyata kulit gw sekarang udah kuat di pakein sheetmask rutin (kayanya faktor U juga ni jadi butuh kelembaban extra lol), jadilah gw beraniin coba si Faceflux ini 7 hari berturut-turut.




Well, ingredients Faceflux sendiri itu antara lain:
Water, methylpropanediol, glycerin, niacinamide, adenosine, hydroxyethylcellulose, butylene glycol, adansonia digitata seed extract, portulaca oleracea extract, ficus cariga (fig) fruit extract, punica granatum fruit extract, morus alba fruit extract, ginkgo biloba nut extract, leontopodium alpinum extract, allantoin, dipotassium glycyrrhizate, sodium polyacrylate, carbomer, PEG-40 hydrogenated castor oil, arginine, 1,2-hexanediol, caprylyl glycol, disodium EDTA, fragrance.

Sheetmask ini pake niacinamide sebagai bahan aktif utama-nya which I assume kadarnya lumayan tinggi karena ada di urutan keempat, niacinamide according to healthline.com itu fungsinya banyak, diantaranya untuk minimize redness, reduce inflamation, minimizes pore appearance, regulates oil, protects against sun damage, treats hyperpigmention, minimizes fine lines and wrinkles, treats acne dan masih banyak lagi. 

Di urutan selanjutnya setelah niacinamide itu ada adenosine, menurut web paulaschoice.com, adenosine adalah Yeast-derived ingredient that functions as a good soothing and skin-restoring agent. Adenosine has proven anti-wrinkle benefits due to its ability to energize skin’s surface so it looks smoother and younger. Naturally present throughout the body, adenosine is a beneficial ingredient all skin types can use.

Dua bahan diatas itu aja benefitnya udah banyak banget di kulit, sheetmask ini juga ga mengandung any exfoliant properties kaya AHA atau BHA, jadi sesuai tag-nya di packagingnya, sheetmask ini bisa banget dipake setiap hari. Sheetmask ini juga mengandung berbagai fruit extract yang I believe berfungsi sebagai anti-oksidan dan menutrisi kulit untuk strengtenh skin barrier.

Ok, first Impression
Hari pertama pake sheetmask ini gw sungguh ga ada expect anything like instan whitening atau apa, but hey, hari pertama gw pake langsung loh keliatan cerah, kaya naik 1/4 tone dari skintone asal gw, ga mutih-in tapi cerah aja gitu, kaya kulit abis dikasih asupan air banyak bgt, well-hydrated jadi berasa lembab dan kayanya itu deh yang bikin kulit muka keliatan lebih cerah, kaya ternutrisi dengan baik kulitnya. 

Lol ini day 0 nya lol bgt sih, tp ini satu2nya foto yg di ambil sebelum eksperimen ini dan bukan buat foto before-after 7days ini, gw start di tanggal 2 agustus dan day 0 itu di 31 July. Yaudah yha yg penting ada biar ga penasaran lol

Still dengan foto day 0 yang lol bgt, biar lebih jelas, bear with me aja ya mau gimana lagi😂. Ini lightingnya jelas beda ya yang foto day 1 lampunya jelas lebih terang

Gw biasanya menilai kesuksesan suatu sheetmask itu di keesokan harinya, kl masih bertahan dan ga bikin muka tambah buluq baru gw approved (ada kan sheetmask yg malah bikin tambah buluque after dipake, sad). Nah si Faceflux ini ga bikin buluque dan cerahnya masih keliatan keesokan harinya tapi ga secerah kaya abis pertama lepas banget. Keliatan well-nourished aja gitu so far so good-lah.

Hari kedua,
Masih semangat gw lanjutken, feelingnya masih sama kaya hari pertama, cerahnya tapi belum nambah lagi masih bertahan di situ aja skintonenya. 


Fun fact sedikit, kulit muka sama kulit tangan dan leher gw itu masih lebih cerah kulit leher dan tangan, back in 2018 gw sering panas-panasan dan skincarenya lagi on-off bgt. Udah pake sunblock tp waktu itu kayanya sunblock yg gw pake ga cukup ampuh untuk membuat kulit gw ga menggelap. Kulit gw menggelap dan belum balik lagi sampe sekarang, makanya lagi usaha. *lirik kaca

Oiya, hari kedua ini gw liat ada kaya satu jrawat mau nongol gitu kecil bgt putihnya tapi ga perih, kaya jerawat kecil yang mau kluar inti-nya yg warnanya putih. Tapi emang area pipi kanan gw itu lagi agak congested dari sebelum pake sheetmask inipun, lagi kaya ada calon-calon jerawat baru gitu, considering udah deket-deket tanggal mens, no biggie sih, masih gw pantau aja.

Hari ketiga,
Progress masih sama di hari pertama dan kedua, cerahnya bertahan, mungkin karena gw pakenya setiap hari juga ya, jerawat kecil nya udah ga ada abis gw garuk dikit udah gone

Fyi, dia mengandung 25ml essence per-sheetmask loh, banyak banget imho untuk satu sheetmask, (coba perhatiin satu botol serum skincare lain biasanya berapa ml yuhuu) kl di hari biasa gw pakenya akan gw irit-irit biar bisa dipake untuk jadwal sheetmask-an berikutnya pake kapas, untuk experiment kali ini gw pakenya ga irit-irit, semua essencenya gw taro di muka semua, biar puas biar kenyang lol.

Hari keempat,
Jujur mulai males, hahahahahhh. I'm missing my other routine, kangen pake skincare yang lainnya juga. Tapi yaudahlahya, 3 hari lagi, sabar, ayo bertahan nak. Ayo sabar, sabar, kamu pasti bisa. lol ini lagi pake sheetmask apa lg lomba lari.


Btw, I'm barely using any other skincare di 7hari ini biar absah ni progressnya, pagi pun gw cuma pake scrub pagi atau siang sekitar 2 hari sekali biar ga numpuk sisa-sisa sheetmasknya terus jadi milia (yhakan parno akutu) terus pake moisturizer dan sunblock (itu juga kalo ga lupa apalagi males :p). 

Hari kelima,
Ok, dipake lagi sheetmasknya. Hari ini hari pertama gw datang bulan, pipi kanan gw yang emang awalnya lg lumayan banyak cikal jerawat bertengger, sekarang muncul dua, tapi ga sakit. Ga tau ini karena sheetmask ini atau bukan, but considering ini jerawat nya ga sakit, dan emang di tempat ini kerjaannya jerawat ga tuntas dateng pergi dateng pergi lagi, I believe bukan gara-gara sheetmask nya sih kayanya (apakah ini pembelaan kujuga taktahu HAHAHAHH)

ini beda lighting ya, day 1 lebih terang cahaya nya dari day 5

Oh, one thing I notice lagi itu, setelah pake sheetmask ini muka gw berasa kaya agak kenceng, tapi ga ganggu, kayanya ini karena si niacinamide plus adenosine-nya juga berfungsi sebagai anti-aging, dia claim juga sih ada anti-wrinkle functional di packagingnya. 

Yang gw suka juga adalah essencenya walaupun banjir bandang tapi dia cepet nyerap-nya, dan bikin glowing. Glowing dan ga lengket, oke sofar gw suka. Di hari kelima ini juga yang gw perhatiin kulit muka gw warnanya jadi rata, walau again kayanya belum nambah cerah lagi deh.

Yuhu foto si day 0 lagi😂. Ini lighting, cahaya, dan posisi-nya insyaAllah sama ya, yg jelas beda angle lol

Kl flek yaudalah ya gw udah hopeless juga akibat pernah pake krim ber-merkuri-hq-steroid-lengkap-berkedok klinik kesyantikan waktu jaman dulu dan ga pake sunblok jadilah muncul freckless di pipi gw kaya bule (bulepotan lol). Gw udah berdamai juga sama kenyataan, my skin will never be perfect tapi yang penting sehat, betul ga pemirsah *lol padahal cita-cita pengen laser aja biar ilang.

Anywaayy, kl flek jelas akan susah (pake banget) ilangnya, tapi kl bekas jerawat yang baru gw liat lumayan agak memudar sih, Yeay lumayan ga nambah-nambahin motif di muka jadinya lol. 

Hari Keenam,
Yeay 2 hari terakhir, ga sabar buruan berakhir jujur. BOSEN WOI asli, kurang komitmen banget emang masalah hidup gw 😂. Tapi yang gw perhatiin sih kulit gw keliatan lebih luminous gitu, kaya sehat-sehat gimana gt, dan perasaan kaya lebih ceraahh lagi wuhuu.


Sedikit disclaimer; Foto complexion atau foto muka itu imho susah sih, I'm not a pro juga dibidang foto-memfoto, jd tolong diingat2 walaupun gw udah berusaha ambil foto dengan kamera, cahaya, ruangan, posisi dan angle yg sama akan tetap ada beberapa perbedaan dari foto dengan in real life, tp ya at least gw udah berusaha juga sih jd minimal ada bayangan ya kan kl ada foto.


Kl ini foto di angle yg (diusahakan) sama ya walau ada beda pencahayaan dan ruangan di day 1.

One thing for sure gw tuh agak sensi kl pake skincare yang baunya aneh-aneh, sheetmask ini mengandung fragrance tapi adanya sih di urutan paling terakhir berarti bisa dibilang kandungannya sedikit. Dan yang paling penting wanginya ga aneh, mild banget dan wanginya juga enak kaya fresh tapi calm gitu jadi gw betah-betah aja pakenya.

Oiya dia juga ga ada kandungan alkoholnya sejauh yang gw baca jadi I assume cocok nih buat yang alergi atau menghindari alkohol.


Siang masih ada zits nya, malem udah ga ada yuhu tinggal bekas merahnya.

Anywaaayyy, jerawat yang kemaren muncul agak sakit siang-siang karena agak inflammed karena si intinya mau keluar, tapi malemnya udah kluar lagi jd yazz aman. Dan tetep gw ga merasa keluarnya jerawat ini salah sheetmask nya, pembelaan banget ini apa gimana ceritanya. lol. Soalnya beda sih kl gw ga cocok sama skincare tu breakout nya tuh tipe yg tau-tau muncul ga jelas aja pdhal ga ada asal muasalnya.

Yha, but you might want to take it into consideration, soalnya ada seseorang yang gw tau yang pake juga dan di hari ketiga dia breakout (type kulit oily and acne prone), ada temen yang pake seven days straight dan kulitnya gapapa (type kulitnya dry to normal kl ga salah), ada yang type kulitnya oily dan ga breakout juga. Kl gw type kulitnya normal kadang dry kadang kombinasi, lol type kulitku seperti kepribadianku, galau. 

HARI KETUJUH aka LAST DAY WOHOO.
Akhirnya eksperimen ini selesai juga wohoo! Jujur sih ya bosen setiap hari pake sheetmask, sedangkan ya ada hari hari dimana kaya gw males pake apa-apa gitu, atau cuman mau pake skincare yang simple aja ga usah buka-buka sheetmask, tempel-tempel, oles-oles, dirapihin sheetmasknya, ditungguin, dilepas, di tepuk-tepuk biar lebih menyerap sheetmasknya. Yha udah sih gitu doang tp ya itu lol dasarnya pemalas.
*monmaap pemirsah ga ada foto before-after hari ketujuh soalnya diribetin bocah malem-malem keburu emosik yaudaya pake boomerang I woke up lyke dis aja di pagi alias siang hari😆.  


JADI, di hari ketujuh ini yang jelas gw liat improvementnya tuh ada di sektor warna kulit muka, yang tadinya belang-belang (harimau kali lol) sekarang jadi lebih merata, lebih sehat, lebih luminous kaya cerah gimana gitu.

Dia ini bikin cerahnya bukan yg bikin putih kaya tembok atau yang beda bgt sama kulit asli, lebih ke bikin cerah tp ttp skintone sendiri gitu paham ga 😂, jadi in my case sheetmask ini sedikit-sedikit restore my face into its original tone. kl akusihyes. 

Jelas ga cerahin langsung naik 1 atau 2 tingkat dalam sekali pemakaian, naik nya 1/4-1/2 skintone lah, which lumayan bgt untuk yg lagi struglling sama kulit muka yang kusam, pelan-pelan tp okelah. Kuncinya adalah sabar ya pemirsah, SABAR *ngomong sama diri sendiri lol

Tapi jujur kayanya gw ga akan sering-sering pake dengan sistem 7days straight bgt deh, pakenya d slot gw pake sheetmask aja 2-3 kali seminggu biar tetep spark joy gitu dan ga bosseeenn. (Baca cerita soal schedule skincare gw disini).

Selama pemakaian sheetmask ini juga gw ga merasa ada tingling sensation atau perih-perih di muka, ga gatel juga atau perasaan ga nyaman lainnya yang kadang-kadang muncul kl pake sheetmask lain. 

Ohiya, sheetmask ini sheet nya terbuat dari 100% natural cotton jadi seharusnya lebih ramah lingkungan ya, tapi emang rasanya jadi lebih tipis dibanding sheetmask lain. Btw kl abis pake sheetmask apapun sheet nya suka gw bilas dulu buat ilangin sisa essencenya sebelum dibuang *wow kerajinan😂 siapa tau jadi lebih gampang terurai dibanding yang masih ada sisa essencenya, gatau sih ni teori sotoy gw aja lol.

Sedikit tips, karena sheet nya lumayan tipis pas buka sheetmasknya hati-hati ya, pelan-pelan dibuka satu-satu lembarannya, karena kl ga, bagian mulutnya itu gampang bgt ambyar, jadi nya untuk bikin fit sama muka itu effort banget. Bikin agak emosi soalnya jadi agak susah rapih, btw gw udah buka hati-hati pun dia pola sheet nya itu emang agak berbeza sih dari sheetmask lainnya, kurang fit gitu (di muka gw).

Ohiya, di instruksi pemakaiannya kan dia dipakenya 10-20 menit, karena gw pakenya 7 hari berturut-turut, jd gw pakenya cuma sekitar 10-15 menit aja karena gamau over-hydrated terus malah bikin milia, kan parno akutu sama milia-milia ini😂. Terus kl gw ditambah juga pake scrub dua hari atau tiga hari sekali biar sisa essencenya lagi-lagi ga numpuk dan bikin breakout atau milia.

That being said, akhirnya selesai juga novel 7hari 7malam ini ya. Please do take a note kl kulit orang masing-masing itu berbeza, what might work for me might not work you, dan sebaliknya. Kl gw fix akan setok sih untuk rutin sheetmask tapi yang jelas ga dalam waktu dekat lagi pake dengan sistem 7 hari berturut-turut-nya, mungkin 2 bulan lagi kl udah mulai ga bosen atau kl gw mulai merasa mukanya lagi perlu di-boost kecerahannya. 

Lupa, satu lagi, 
Harganya sekitar Rp.7000 an/sheetmask (yea I kno murah bukan- tapi sayangnya ini harga promo lol), harga ga promonya kayanya sekitar 14-15ribuan, carinya di toko-toko online kesayanganmu ya, wink.

 

9 Comments

  1. glowingnya itu loh kentara banget yah :D

    ReplyDelete
  2. wah tambah cerah, makasih revievnya

    ReplyDelete
  3. terlanjur kaget liat harga 7rb, ehh ternyata promo.. wkwkk.. jadi pen dpt harga promo juga' 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti rajin2 cari promoo yaa jdnya 😂😂😂

      Delete
  4. Wah keliatan banget bedanya ya sis, pemakaian pertama aja udh naik 1/4 tone, cucok banget buat yang mau mencerahkan kulit wajah

    ReplyDelete