[Review] Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum (ARNS) #forever21serum πŸ€”πŸ˜‹πŸ™ƒ✨

Hellooooo geenggsss, udah lamaaaaaaa ga postiinggg! tahun ini gw super ga produktif amat disini. dadah dadah ke mental breakdance πŸ˜‚


ElsheSkin ARNS nya sampe udah gompel gituπŸ™ƒ



Mau review Elshe Active Rejuvenating Night Serum alias ARNS ni ceritanya, tapi seriusan sih udah lama ga nulis review disini otak beku bingung mau nulis apaπŸ˜‚


Yha beklah.


Tahun 2021 ini gw bisa dibilang jarang bgt beli skincare. Kaya ga sesering tahun tahun sebelumnya gitu. Sekalian juga dalam misi ngabisin skincare yang lalu lalu juga sih yang ga abis-abis entah knapa itu. Sekarang lagi berusaha mindfull (red; irit)πŸ™ƒ) juga sih bebelian skincare.


Jadi misal yg kudu mesti ada itu slot retinol, sunblock, moisturizer, yaudah slot retinol ya abisin aja dulu itu satu yg ada, baru lanjut lagi nyoba retinol brand lain pas retinol yang ada udah abis, ga kaya dulu dulu kepo sama ina inu ina inu jadilah bisa tuh gw punya exfoliator misalnya tp dari dua brand berbeza. nah loh kan keder ngabisinnya blm lagi kl udh kburu expired, duh nangis bestie.


Jadilah karena itu juga tahun ini gw se-juarang itu beli skincare, alhasil sekarang udah normal lagi jajaran skincarenya, malah bisa dibilang minusπŸ˜‚ banyak slot slot yg gada, cuman gw kaya yaudalah bener bener lg ga kesambet setan skincare 2021 ini, mana pms trus kaya 24/7 emossiiikkk mulu bawaannyaaaaaah, lg pandemi pulak kerjaannya bergulat sm mood terus.


Ada yg gitu ga sih, semenjak pandemi kayanya beban idup jadi nambah trus jd gampang bgt burn out jedar jeder jedar jeder gajelas deh sm hal hal kecil. Pdhal hari hari ya gt gt aja, gajelas😌


Yha dia surhat. Yha. itulah salah satu fungsi blog ini, S U R H A T πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


Begitulahya, anywaaaayyy karena tagline idup gw adalah #menolaktua πŸ˜‚ jadi tentu sajah slot skincare yang ga pernah absen sejak tahun lalu itu adalah retinol.


Nah dari beberapa serum retinol yang pernah gw coba sejauh ini, yang menurut gw lumayan kerasa efeknya itu si Elsheskin ini. Btw gw kayanya cocok sih sama Elshe, otw bucin elshe ga sih, pernah review yg line acnenya juga nih disini.


Dibanding beberapa serum retinol yang pernah gw coba, yg efeknya lumayan berasa ya si Elshe ini, kulit jadi alluuss, smooth, pori-pori nampak sopan dan nampak kenceng gmn gt jg bun. Jerawat dan bruntusan juga membaik bgt, yang paling bikin gw suka sih kulit brasa smooth gt, kaya ngealusin tekstur kulit, tapi kl untuk cerah di gw sih so so ya, tp dia bantu meratakan warna kulit juga sih, lumayanlah ya.


Gw udah pake dari sekitar bulan agustus-september sampe sekarang, dua bulan awal itu kliatan bgt hasilnya, gw combo sm elshe radiant supple serum pagi hari jadi ceraaaahhh✨ - yg supple ya yg ada tranexamic acidnya bun.


Pertama kali gw pake Elshe ARNS ini kulit berasa cekit-cekit sedikit. Tapi gw suka sih sama skincare yg kasih efek cekit-cekit, berarti dia activesnya bekerja nyata bukan. Nah karena gw bukan pemula pake retinol juga jd tetep gw hajar pake stiap hari.


Si cekit-cekitnya ini berasa hampir semingguan kayanya tiap abis gw pake, tp kaya beberapa saat aja, abis itu ya ilang aja ga yg terlalu lama cekit2nya. Kl sekarang kulit gw udh adaptasik udah biasa aja pake setiap hari udh ga masyalah.


Tapi kl gw lagi libur (uhuk males) skincarean atau pake retinol, pas gw pake lagi itu mulai berasa cekit-cekit lagi pas awal pake, tp besoknya udh ga lagi, yg penting tetep pantau yaaa reaksi kulitnya.


Karena itu jg imho retinol strenght nya si ARNS ini di level medium. Untuk yang pemula bgt belum pernah pake retinol dan perdananya mau langsung coba ini, ikutin basic retinol 101 ya.


  1. coba di kulit seminggu sekali dulu di minggu pertama, pantau efeknya ya bun ada iritasi atau ga nyaman berkelanjutan atau tidak
  2. minggu depannya lanjut pake seminggu 2x, tetep pantau
  3. minggu selanjutnya lanjut pake 3hari sekali atau seminggu 3x,
  4. dan selanjutnya sampe si kulit terbiasa pake retinol setiap hari
  5. pake hanya di malem hari ya,
  6. JANGAN LUPA PAKE SUNSCREEN! ini penting bgt, kl d skip percuma bun, bukannya tambah kinclong malah tambah byebye.


Ini berlaku ga cuma untuk retinolnya elshe aja ya tp untuk semua retinol2 d dunia, pake bertahap - build toleransi kulitnya dulu pelan2, pantau pantau pantau, dan sunscreen nyaa jamgan ketinggalaaann! (ngomong sama diri sendiri🀣


Apakah gw pakenya rutin? ga bun.

gw bolong2 pakenya, soalnya yaitu td suka ada aja dalam sebulan hari hari kena mental kan apalagi pas tanggal2 mau datang bulan alias pms, daaaann tanggal tuaak🀣🀣🀣 dahlah itu mah gerak dr kasur aja udh sukur pake skimcare lagi nahwayπŸ™ƒ


Nah slama gw pakenya diselingi kemalasan pun efeknya masih keliatan. lopp bgt deh. apalagi kl malemnya digabung pake sleeping mask nya lacoco yg watermelon, bangun bangun glowing







Serum ini mengandung retinol (udah jelas highlight ingredientsnya itu mahmudin πŸ™ƒ) untuk mempercepat regenerasi kulit dan merawat kulit berjerawat dan bruntusan, multi-peptide untuk menghaluskan garis-garis halus dan tekstur kulit, niacinamide untuk memperkuat skin barrier, PHA sebagai very bery mild exfoliator, dan licorice extract untuk mencerahkan.

Pas awal pake itu kondisi kulit muka gw lg ada jerawat mendem yg ga selesai2 ituloh dan bruntusan2 kecil, dan di gw jg ARNS ini berhasil meredakan si bruntusan dan si jerawat mendemnya. Alhamdulillah ya✨

Yang paling jelas paling kerasa di gw tuh ✨plump ✨nya sih, tekstur kulit juga gw rasa membaik setelah pake ARNS ini dan dikulit gw yg gurun sahara ini ga bikin tambah kering, padahal biasanya serum retinol yg medium strength nya itu lumayan bikin kulit berasa kering, tp ARNS ini di gw ga sih, aman. 


Oh iya karena serum ini udah mengandung PHA (mild chemical exfo) ya gengs jd kl mau pake exfo terpisah lain lagi better 2minggu sekali aja, soalnya gw ga ngeh kan ini mengandung PHA - si males ngecek - jd gw tetep pake exfoliator tuh seminggu sekali, tp tiap abis pake smacam bingung knapa bukan tambah glowing malah jd agak menggelap yha. 


Yha ternyata pas ngecek ingre nya oh ya fantes bun, dia udh ada exfo tifis tifissnyaaa, kulit akoh ga kuat kl pake retinol nya elshe stiap hari dan tetep rutin exfo seminggu sekali, definisi over exfoliation πŸ™ˆ.


Tapi gw gabisa ni ga idup tanpa nge exfo kulit, kaya ganjel hati kl ga exfo, bagai sayur kurang garam kurang air πŸ™‚ akhrnya gw kurangin jadi 2minggu sekali, dan dihari gw nge exfo gw ga pake retinolnya ya, and it works well πŸ‘ŒπŸ».


Ohiya, ini tidak pregnancy safe ya, jd tidak bumil friendly πŸ™…πŸ»‍♀️ para bumils tahan ya harap bersabar nunggu baby nya lahir dulu baru hajar pake retinol lagi, okeeee.



Bisa untuk ngilangin flek ga bun?

Nah ini salah satu struggling aku jg si, gw udh ada flek menahun dan dahlah gabisa d ilangin pake skincare2 normal biasa, kudu di laser bun soalnya udh dalem kl kata dok kulit, akibat dulu pernah pake krim abal2, trus jarang apa ga pernah kalik pake sunscreen, ya dahlah akusi rapopo *sambil nangis depan kaca πŸ˜‚


Oh tapi kl untuk bekas jerawat relatif baru kaya baru kurang dr setahun ini ngaruh bun, dia bisa banget bantu ngilangin tampilannya, kl yg lama yadahlah itu spt yg gw jelasin di atas, ikhlasin ajaπŸ™ƒ 


Sama kl untuk wrinkles alias garis halus atau keriput jg belum nampak ya bun progressnya, keknya kl kriput agak sulit si apalagi kulit gw kering x sering emosian jdnya itu d jidat sudah nampak bun garis garis kehidupaann πŸ˜© mari kita botox aja entah kapan, nunggu keberanian, tabungan dan keajaiban dulu πŸ˜Œ


Ini foto before afternya pasti kelen menanyakan kan dalam hati.




ini gw ambilnya dari instagram gw ya karena pernah post disituπŸ™‚




Again, precautions ni ya bun, kl lg pake retinol jgn panas2an bun, pernah ada kaya satu fase gw pake retinol malem, ttp pake sunblok, tp gw kluar siang2 panas terik mulu kek jam 12an, itusih beneran muka brasa menggelap.


Jadi retinol + sinar matahari = big no. jangan ditiru ya. kl lagi mau panas2an mending off in dulu pake retinolnya sih nnti kl udh ga panas2an lagi baru silahkan lanjoott lagii. tp retinol worth the remponk-ness sih, kulit jd alus dan plump nya itu πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ»


Yha anyway retinol atau skincare apapun itu bukan quick-fix ya bun, kudu rajin, gabisa tuh pake sebulan trus seumur idup jd glowing no no no ga gitu konsepnya. kaya mandi ajaa, ga mungkin kan kamu mandi seminggu berturut-turut berharap bisa bersih tanpa mandi lagi sampe 20tahun ke depan. ya mnurut ngana aja gimana😌.


Tapi tetep sih, namanya ikhtiar ya kan mau #forever21 kan, ayoo jangan males2 ya skincare an nya! (kembali ngomong sama diri sendirik πŸ€£


Sebenernya yang lebih ngaruh dari skincare tu ketenangan batin, makan sehat, dan tidur cukup sih. Bener-bener keliatan bgt kl kurang tidur tuh, muka berasa kuyu gda glow nya, mau ditemplokim skincare segalon juga tetep sih ga ngaruh. Jadi kl kelen merasa udah pake skincare ina ina inu tp ko belum kliatan hasilnya. Coba tanyakan pada rumput yang bergoyang, tidurnya sudah cukup belum setiap harinya? πŸ™ƒ


__________________________________________________

disclaimer: produk yg cocok di aku belum tentu cocok di kamu dan sebaliknya ya. jadi jangan lupa kroscek, cek ingredients list, baca review orang2 dan lain-lain before you decide to buy, ok✨πŸ™‚



products mentioned:

🧴 ElsheSkin Active Rejuvenate Night Serum (ARNS) - https://shp.ee/sucpxaf?smtt=0.0.9

🧴 ElsheSkin Radiant Supple Serum - https://shp.ee/2kygxwf?smtt=0.0.9

🧴 Lacoco Watermelon Glow Mask - https://shp.ee/ih4z44f?smtt=0.0.9


 

6 Comments

  1. Aku juga pake ini tapi pas lagi jerawatan doank dan hasilnya keliatan bagus buat ngerawat kulit berjerawatku dan kulitku juga berasa lebih halus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ok yaa hasilnyaa, halusnyaa sihh bikin ketagihan pake retinol πŸ˜†

      Delete
  2. Kliatan bangetttt before after ya mba. Jadi bikin semangat mau coba retinol πŸ˜„. Sampe skr aku masih maju mundur nih mau coa retinol,Krn memang kulitku super sensitif. Sekalinya breakout kdg bisa lamaaaa banget. Tapi memang sih, pernah baca juga kalo udh mutusin pake retinol ya harus patuh Ama sunscreen, ga bisa ditimpa Ama exfo lain dan harus bertahap. Ntr coba cari retinol yg 1 merk dari skincare yg aku pake skr deh , biar ga nyampur2 merk πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. smoga cocok jugaa pake retinooll mba, aku juga baru mulai rutinnya baru dr taun kmarin pas awal2 pandemi baru mulai brani cobaπŸ˜„

      Delete