[SHORT REVIEW] SKIN 1004 MADAGASKAR CENTELLA ASIATICA SERUM

Jujur, gw belum nemu apa spesialnya serum ini.. Sampe suatu hari..

ceritanya ini tiger, iyain aja biar cepet


Ceritanya ini throwback review udah lama banget ada di draft, beklah mari kita post. Begini ceritanya…


Jadi ceritanya gw udah mau pake serum ini 3/4 botolnya dan jujur sih gw ga nemu dimana kehebatannya serum ini, di gw dia ga bikin glowing, ga bikin cerah, sama jerawat juga gw ngerasa dia ga yang gimana gitu. 

Saking 'biasa'nya ya gw selalu pake serum ini suka-suka gw gitu, tipe serum yang dimana gw ga harus pake mikir untuk makenya. 

Ga takut bentrok sama actives ini actives itu, jadi tau-tau udah mau abis aja.

Kl ada skincare baru yang mau gw coba pun, gw ga ragu pake serum ini dulu untuk first serum d muka gw baru lanjut serum lain nya. Tapi ya tetep, kaya yaudah gitu aja.

Sampe suatu hari, gw itu either rajin banget pake skincare atau sama sekali males pake skincare sampe cuci muka aja ga seharian, nah hari itu gw lagi mens dan lagi males banget cuci muka, dari pagi sampe malem gw ga cuci muka dan ga pake skincare apa-apa lagi.

Dan terus, kelopak mata gw gatel bgt sampe merah dan agak pedih, gw gatau kenapa, mungkin karena debu atau gw ga sadar gw lupa lalu ke-kucek jd lah luka yg ga kliatan atau gimana.

Gw udah garuk -jelas ga ilang malah makin gatel, udah gw diemin pake mantra 'cuekin aja nanti juga ga gatel lg', tp ga ngaruh, akhirnya gw cuci muka pake cleansing balm lanjut facial wash, masih gatel ga nyaman aja. Gw udah lanjut pake skincare -lagi jadwalnya pake exfo toner, tetep gatel, kaya semata gw gatel aja gitu kelopaknya.

Akhirnya gw inget si skin 1004 ini mengandung centella asiatica, atau tiger grass, dimana tanaman ini suka dipake sama harimau untuk ngobatin luka-luka nya, tau kan harimau kl luka tuh lukanya macem apa -gatau sih jujur lol, tp gw bayanginnya luka cakar akibat garuk diri sendiri mungkin 😂.

Nah konon harimau kl lagi terluka dia akan guling-guling di tanaman ini sampe terkenal lah namanya jd tiger grass.

Gw pakelah si serum ini seujung kuku, dikit banget pokoknya, gw usapin ke kelopak mata gw yang perih, kelopak mata gw jadi tambah perih, gw usapin lagi di bawah mata karena ada rada gremet-gremet juga disitu, disitu pun berasa perih.

Lima menit berlalu masih berasa ke-ga-nyamanan di mata yg bikin pgen kucek-kucek aja-tapi ga jadi-karena pedih lol.

Sekitar setengah jam mungkin, tau-tau udah reda dong, merah-merahnya juga gone, cuman tinggal berasa ada sesuatu disitu bekas cakaran gw tp yaudah gt doang. Secara signifikan berkurang 80% deh gw rasa. Wow all hail tiger yang memperkenalnya centella asiatica ini ke dunia lol.


gw bahkan punyanya yg kemasan lama ni yang jadul

Ga ada foto nya karena lol ya ga niat posting, cuma mau cerita aja, karena akukan gitu anaknya, suka pengen aja cerita tiba-tiba lol. (anak lol bgt si gw lol). Coba nanti gw cari botolnya masih ada ga ya, kayanya udah gw buang si udah abis 🙃

Skin1004 ini ibaratnya tu temen yang ga banyak cingcong, ga berisik, ga banyak bakat jadi ga bikin lo insecure di deketnya dia, tapi dia selalu ada untuk lo aja gitu, diem-diem bikin nyaman, disaat lo perlu disaat lo butuh ya dia ada aja buatlo, tapi ga segitu berisiknya sampe lo berpikir gapapa banget dia ga ada karena lo merasa ga butuh dia.

Tapi pas dia ga ada. Baru terasa..



Jadi ini tuh curhat skincare apa curhatin gebetan woi. Ya bebas deh lol.

Tapi jujur sih pas serum ini abis gw ganti serum lain ðŸĪŠ, oh jadi gw anaknya gitu ya suka lupa temen lololol. Ga ko ga gitu gw kan mau mengenang jasa-jasanya si skin1004 ini makanya gw posting.

Di setiap perjumpaan pasti ada perpisahaan, ku akan selalu mengingat jasa-jasamu selalu. So long skin1004, you will be missed.

1 Comments

  1. Tapi memang sih, kalo kjasiatnya hanya utk meredakan saat kulit kita iritasi, agak nyebelin juga kan 😅😅. Akupun mungkin ga bakal pake lagi sih. Mending cari serum yg lebih bisa kasih khasiat di wajah 😄. Tapi thank you sharingnya ttg serum centella ini mba 😊

    ReplyDelete