FACE WASH GA PAKE BUSA! ACNES DERMA CARE GENTLE CLEANSER [REVIEW]

HAPPAAAA 2021 UDAH TINGGAL TIGA BULAN LAGI TAPI BLOGPOST BARU SATTUUUU. Blogger macam happaaahh inih πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.


Yha anywaaayy, kangen juga ya sharing-sharing sm nulis di blog. Mari kita lanjutnyah.πŸ€“

Sooo, gw kan suka banget sama cleanser yg mild mild gt ya, kl yg udah baca blog gw dari jaman dahulu kala pasti tau kl gw suka bgt sama cleanser yg mild dan udah lama juga nyari yg low foaming atau kl bisa yang ga berbusa, tapi susah kan cari cleanser yang ga berbusa, jarang, lebih susah dari nyari jodoh πŸ™ƒ

Akhirnya setelah pencarian panjang di ecommerce-ecommerce terkemuka di Indonesia, di si oren atau si ijo atau dimanapun free ongkir berada (hamba free ongkir detected πŸ€ͺ), akhirnya ketemu nih cleanser yang ga ada busanya!


Acnes Derma Care Gentle Cleanser.


Yang lucu nih dari cleanser ini menurut gw teksturnya, gimana ya, kaya bukan gel, kaya facial wash biasa pastinya juga bukan, lebih ke lotion tapi kaya jelly (?), gel lotion gitu kali ya, trus encer gitu, imho sih agak kurang padet gt cairannya, kurang kental, agak terlalu runny, alias terlalu cair, apalagi pas lagi musim panas kaya gini nih, si face wash nya berubah jadi semakin cair gitu, I don’t know if it was because of the weather, tp yaaa, beneran pas lagi panas-panasnya tuh cuaca minggu-minggu kemaren gw merasa dia jd semakin encer, semakin cair gitu. Begitu cuacanya udah ga begitu panas lagi dia balik normal lg sih, kembali ke tekstur jelly-jelly nya, tapi yaitu sih again imho kayanya kl bisa lebih kental gt cairannya lebih would be so much better.

Waktu pembelian pertama gw sampe bingung gw kira semacam salah batch gitu ko encer banget ya cleansernya, tapi pas abis dan gw repurchase ternyata ya emang gitu teksturnya. Iya, gw sampe repurchase, karena susah cari face wash yang ga berbusa dan selain teksturnya yang agak ‘unik’ itu td gw ga merasa itu jadi deal-breaker sih buat gw, masih gw lanjutin dan gw cukup suka jd ya masih mungkin akan sering repurchase lagi. Kl ada yang tau cleanser lain yang ga berbusa boleh dong di bisikin di comment πŸ₯²





Btw, ini claim cleansernya di web dan di packaging botolnya ya. Baru ngeh Acnes ini masih under Rohto, cleanser paporit kuh si hadalabo juga under Rohto (review disini), berarti gw kayanya jodoh ya sama cleanser nya Rohto. Uhuk.





No added fragrance, no added colorant, pH balanced. Wow akusihyes.

Kl yg lagi cari face wash yg gentle, formula ga macem-macem ini bisa banget sih jadi alternatif, pantesan awalnya gw merasa dejavu sama cleansernya hadalabo, mungkin ini hadalabo versi non-surfactant, hadalabo kl ‘bahan’ busa pembersihnya diambil ya jadi gini formulanya kaliya, soalnya emang ada mirip-miripnya entah apa tapi ku rasa sih baunya, ‘bau’ nya mirip, bau yang ga ada bau nya, paham ga? paham aja deh ya biar cepet πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Clean feeling gitu loh baunya dan ga ada bau kimia berlebihan apalagi bau parfum-parfum tambahan πŸ™…πŸ»‍♀️, kl yang sensitif sama wangi-wangian boleh nih di coba.

Tapi, boleh agak hati-hati kalau yg sensitif sama vitamin C, di cleanser ini ada vitamin C nya, meski ada di urutan paling akhir dan cuman beberapa detik nempel muka kan ya terus langsung dibilas, gw rasa sih pengaruhnya ga akan bgitu gede, kecuali ya kl cuci mukanya sejam sendiri gosok gosok mukanya sejam gitu yaπŸ˜† ya bisa jadi vitamin C nya jd ‘berasa’ di muka. Tapi ya tetep bisa jadi yg ga cocok banget sama vitamin C mungkin bisa jadi bahan pertimbangan.



Kl gw pribadi, gw sukanya pake cleanser ini untuk cleanser pagi hari, kan malemnya cuma pake skincare ya, ga pake makeup, sunscreen, atau ga abis kotor-kotoran kena debu d luar, jd pagi-pagi bangun tidur, di kulit muka kering, gw pake skitar satu pump aja udah cukup, terus di oles di muka, ini enak banget buat pijit-pijit muka di pagi hari, baru di bilas pake air. Kl untuk cleanser malem gw tetep pake yang ada busanya, apalagi kl abis makeupan second cleanser abis cleansing oil/balm nya enakan pake yang ada busanya, atau abis dari medan perang (red, keluar rumah jaman covid) gw masih prefer cleanser yang berbusa walau kl bisa tetep yang low-foaming.

Yha oke anyway balik lagi ke Acnes, uniknya juga nih, selama di massage di muka ataupun di gosok-gosok di tangan sama sekali ga timbul busa, tapi begitu d bilas, di air bilasannya jadi ada busa-busanya di wastafel, tp di muka ga nampak busanya samsek, ko bisa gitu yaπŸ˜‚.

Pas di bilas, muka terasa licin, bahkan after dibilas pun muka masih terasa licin, tp berasa udah bersih aja somehow, pas kering pun ga ada masalah sih muka terasa bersih dan ga licin lg aja gt dan yg terpenting ga bikin kering, gw sih ga masalah at all ya sama feeling after di bilasnya, karena gw personally emang suka yg gituu, malah gw suka cuci muka pagi pake cleansing balm doang, yg bisa emulsify tp ya, abis pijit-pijit di muka gt enak sih yg no busa samsek, tp I know ada beberapa orang yg pasti ga suka sm feeling licinnya - malah berasa ga bersih ya mungkin rasanya. Paham sih, jadi inget sunlight kan, bersih bersinar sunlight set set *suara piirng keset. Kl ga keset = ga bersih = masih ada sabunnya πŸ˜†.

Karenanya gw merasa emang si face wash ini ga untuk semua orang sih, ya gapapa juga., preferensi orang kan beda-beda ya. Tapi kl kamu lagi cari facial wash yg ga ada sabunnya, you might want to try this one.

oiya harganya sekitar 65ribuan, dulu belinya di sopi tp udah lupa beli dimanaπŸ˜‚ tapi bisa dibeli disini nih.





0 Comments